Rabu, 22 April 2009

Ujian Bagi Mereka

Hidup dirasakan ga adil bagi sebagian orang.Padahal Allah itu Maha Adil.Kebanyakan mereka yang merasakan ga adil adalah orang-orang yang tidak bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.Mereka yang tidak merasakan kebahagiaan.Padahal Allah sangatlah adil.Semua diciptakan dengan pasangannya.Laki-laki dengan perempuan,kaya dengan miskin,pintar dengan bodoh,dsb.Tapi hanya manusialah yang tidak bisa mensyukuri (termasuk saya yang masih belajar mensyukuri segalanya).
Allah memberikan ujian kepada manusia untuk meningkatkan derajat manusia itu sendiri.Tapi bagaimana manusia bisa menjalani ujian itu penuh rasa ikhlas (saya bahkan masih sering mengeluh jika ada masalah dalam hidup saya).Ujian yang dialami orang yang paling sering kita lihat adalah kemiskinan.Karena negara kita memang tingkat kemiskinannya masih tinggi.Orang-orang miskin banyak yang merasa hidup mereka tanpa harta tak ada gunanya.Makanya banyak pula orang yang nekat bunuh diri karena masalah ekonomi.Padahal itu adalah ujian dari Allah.
Semalam terlihat lagi oleh saya bagaimana orang-orang miskin menjalani ujian mereka.Tapi yang terlihat oleh saya kali ini bukanlah membuat saya bangga dan ingin mencontoh bagaimana mereka menjalaninya.Saya merasa marah dan kesal sendiri.Bagaimana tidak seorang bayi dipakai orang tuanya untuk mendapatkan belas kasihan orang lain.Seorang bayi yang seharusnya saat malam hari bisa tidur nyenyak harus diajak di jalan.Apalagi malam itu gerimis mulai turun.Bayi iitu harus merasakan dinginnya angin malam ditambah tetesan air hujan yang bisa membuatnya sakit.Saya tahu orang tua itu berusaha mencari rezeki dengan cara mengamen.Tapi apa harus membawa bayi tidak berdosa?
Memang mereka juga tidak menginginkan hal yang mau tidak mau harus dijalaninya itu.Tapi jika tidak mengikutsertakan anak kecil yang belum tahu apa-apa,jauh lebih baik.

Tidak ada komentar:

hii....

welcome to my blog

assalamualaikum...

selamat datang semua.Di sebuah blog yang mungkin ga penting2 amat juga yaa..
Blog ini hanya ingin mengajak semuanya untuk berbagi pendapat.Pendapat tentang hal dalam kehidupan kita yang sering kita lihat dan kita rasakan.
Enjoy with this blog..^^

siapakah aq??

Foto saya
i am a simple girl.. i am a wonder women.. and.. i am a strong girl...